Tadi pagi pas lagi nunggu busway, ada bagi2 koran baru gratis gitu..
Namanya Jakarta Free Koran Gratis Favourite 'Commuters'
Nahh di dalemnya gue ketemu beberapa artikel yang cukup menarik..
Hehe berhubung skr lagi dikit nganggur di kantor..
Jadi gue bagi2 info dech hehe itung2 promosiin tuh koran;p

Perokok Ternyata Lebih Cepat Pikun
Sebuah penelitian di Inggris menemukan bahwa seorang perokok, akan mengalami masalah ingatan pada uis pertengahan.

Mulai pada awal usia 40 hingga 50 tahun, periokok akan mengalami penurunan daya ingat secara cepat, dibandingkan dengan bukan perokok.

Penelitian yang dipublikasikan dalam American Journal of Public Helath menunjukkan hubungan yang antara rokok dan pikun tampak lebih kuat pada orang yang merokok lebih dari 20 batang setiap harinya.

Dr. Marcus Richards mengatakan penyebab rokok mempercepat hilangnya daya ingat masih belum jelas.

Alternatif lainnya, bahan kimia dalam rokok sigaret juga bisa merusak otak secara langsung. (dari berbagai sumber/dgo)


Susu Hindarkan Kanker Usus
Perbanyaklah minum susu. Karena selain menyehatkan susu juga mampu mengurangi resiko terkena kanker usus. Demikian disampaikan oleh Dr Eunyoung Cho yang meneliti keuntungan mengkonsumsi susu. Analisa dari 10 studi menunjukkan 16 ons susu sehari bisa mengurangi ancaman kanker usus sampei 12%.

Para peneliti dari 'Brigham and Women's Hospital' menemukan bahwa 16 ons susu sehari mampu mengurangi resiko terkena kanker usus sampai 12%. Hasil itu merupakan analisa dari 10 studi sebelumnya yangt erdiri dari 500 000 orang di mana sekitar 5000 diantaranya kemudian positif mengidap kanker usus. Hasil penelitian Dr Eunyong Cho dipublikasikan oleh The Journal of the National Cancer Institute.

Kanker usus merupakan penyakit ketiga yang menjadi penyebab kematian di seluruh dunia. Penelitian sebelumnya dengan menggunakan binatang sebagai percobaam, kandungan kalsium yang banyak terdapat pada susu mampu melindungi usus dari serangan kanker. Studi pada manusia juga menunjukan keseluruhan jumlah kalsium yang dikonsumsi sangat positif dalam mengurangi tingkat dari resiko kanker usus ini. (dari berbagai sumber/dgo)


Yang gue bingung yach...pas gue lagi browsing di Journal of the National Cancer itu..trus gue ketemu juga artikel yang judulnya "Intake of Dairy Products, Calcium, and Vitamin D and Risk of Breast Cancer ".

Kalimat pertama Introduction nya, dia state:
"...Milk and dairy products have been suspected to increase the risk of breast cancer..."

Haha ya spontan gue kaget donk..Kenapa kontradiktif sekalii..

Tapi trus di bawah2nya ada tulisan:
" few epidemiologic studies have reported a statistically significant inverse association between calcium intake and breast cancer , while others reported no association. However, intake of calcium and dairy foods are strongly correlated, so the observed associations with calcium are difficult to separate from those with milk, dairy products and, consequently, other components of milk and dairy products. To our knowledge, there is no epidemiologic study of dietary vitamin D and breast cancer. "
|
0 Responses