I'm curious how do people with multi-language capabilities think?
I mean, in what language do they think?

Currently i'm actively learning France, Mandarin and Japanese.
*Additionally to Indonesian and English*

Sekarang ini kalo gue mikir, dah loncat2 bahasa..
Kadang nyampur Mandarin-Indonesia, kadang Jepang, kadang Inggris..gitu2 dech..
Dan yang bikin gue kelabakan sekarang adalah,
kalo di les France and Mandarin misalnya gue ditanya sesuatu,
otomatis di otak gue itu keluar jawaban dalam bahasa Jepang..
Kebalikannya, kalo gue lagi belajar Jepang di rumah;
yang ada interaksi dari otak gue itu dalam bahasa Mandarin ato France..

Okay..maybe I shouldn't take simultaneous course at time hahaha
Hmmm kalo Mandarin, bisa secara alami kali yach.
Dari kecil dah kebiasaan denger orang rumah ngomong.
Proses ngenalin kata2nya pun ga ngerti dech gimana haha pokoknya gue ngertii aja gitu dech..
Kalo Jepang, yaa dulu kan belajar hampir 3 taon..Nonton film Jepang juga sering.
France, baruu mulai belajar sebulan..
Jadi bisa dibilank yang skr ini bener2 gue pelajarin itu ya France
*See...it's not really that simultaneous*
|
0 Responses