Ada mitos yang dipercaya oleh kebanyakan orang..
Tiap 5 taon sekali, niscaya banjir akan melanda kota tercinta ..kota Jakarta.
Sekarang dah hampir 5 taon, dan Jakarta dah tergenang:(

Gue masih inget banget di taon 2002 akhir ato taon 2003 gitu..
Suatu hari, ujan lebat dari siang..
Pas jam 3 waktu nya pulank..gue dikabarin sama temen gue yang dah lebih dulu jalan balik kalo di depan MPR/DPR itu macet total..
*sedangkan gue jam 4 dah mesti ada di Green Ville*
Akhirnya coba ambil jalan alternatif lewat Jalan Panjang..

Tak disangka tak diduga..
Ga jauh berbeda kemacetan nya..
Di dalem mobil kijang..ce ber 5..mencoba menempuh kemacetan..
Ternyata di Jalan Panjang yang tadinya muat buat 3 jalur, ini menyempit jadi 1 jalur karena pohon2 tumbang dan air tergenang..
Sampe jam 7 malem..baru tiba di Hoka2 Bento di deket Green Garden sana..
Huaixx..bayangin..nyetir mobil manual..Nginjekin kopling dan rem dan gas silih berganti..
Di mobil itu yang bisa nyetir cuman gue pula^^'

Blum kelar perjuangan sampai di sana..
Secara gue bertanggung jawab ke teman2 lain yang menumpang di mobil,
gue berusaha nganterin mereka ke rumah masing2 dengan amat dan selamat..
Yang 2 orang berdomisili di Green Ville..1 di Green Garden..1 lagi di Taman Surya I.

Sip..yang di Green Garden dah aman..
Sekarang..gmana yach caranya bisa sampe ke Green Ville? Karena lewat pintu belakang..huxxx buanjir tinggi..
Gue ngeliat mobil kijang didorong keluar..jelas aja gue panik hahahaha
Mana pas itu, gue baru awal2 nya nyetir sendiri..Jadi blum ada pengalaman buat bawa mobil di kedalaman air yang tinggi..

Akhirnya diputuskan buat ke Taman Surya I aja..
Berusaha menghindari daerah Pesing yang konon katanya banjir nan tinggi,
gue ambil jalur lewat jalan belakang Indosiar..
Anddd guess what..
Banjir sepaha orang dewasa..
*mata melotot..deg2an..keringet dingin*

Ga bisa puter balik..Ga bisa mundur..
Mau ga mau harus majuu..
Hux hux..masih untung mobil nya itu diesel..
Maju pelan2 sambil maenin kopling and gas..
Berusaha jaga jarak sama truk di depan biar kalo dia stop, gue masih selamat
*karena at that time, gue blum bisa tuh yang namanya atur 1/2 kopling sama 1/2 gas biar mobil ga jalan*

Tiba2?!?!?!?!
Truk di depan stop...
Gue yang udah jalan dengan teramat sangat pelan..
Mulai panik...piye toh ikii..
Kalo di rem..nanti air masuk knalpot..urghhh
Akhirnya tangan kami semua terkatup..berdoa supaya tuh truk jalannnnn..

Apa daya..
pas dah mepet sama tuh truk..dia masih ga bergeming..
Gue injek dech rem..Pas baru injek...
Huiiiii truk nya jalan...
Langsung buru2 pindah kaki ke gas lagi hahahahahaha

Ya eniwei..berhasil nyampe di sana dengan selamat..
Nyampe rumah akhirnya jam 11 malem..
Besokan nya mobil agak2 bau..*dan itu berlangsung selama beberapa minggu*
Diduga air banjir nya masuk ke mobil tanpa kita sadari;p

Tapi pelajaran yang utama hehehe
Kalo macet2an ituu..
enak nya rame2 di mobil, jadi ga bosen sendirian..
nyalain radio, jadi bisa tau info2 jalanan..
naek mobil matic?!!?!, jadi kaki ga pegel2 huhuhuhu

Jakarta gmana kabar nya skr? Dah mulai surut kah banjir? Hope so...
|
7 Responses
  1. banjir parah..even worse dari 2002 sih kata TV.. wah klo matic kyknya ga berani deh lewatin banjir, cos sekali mesin mati uda, stuck, ga bisa didorong, bisanya turun mesin LOL. uda mao sincia jd ujan gede terus deh..huhu.

    mati lampu berhari, terputusnya sambungan internet..HIKS..untung skrg lancar2 aja hehe


  2. Unknown Says:

    Makanya tinggal di Bandung aja. Lebih sejuk dan ngga kena banjir :p

    Semoga banjirnya cepet surut deh.


  3. irine Says:

    hehehe...I remember that time.

    Gimana Cha, udah lama di Sg, masih bisa nyetir kah?

    Gue dah berapa bulan ga nyetir. And the funny thing is, I'm more scared of driving in Sydney than in Jakarta!


  4. Anonymous Says:

    salah mann, pelajarannya bukan naek mobil matic lebih enak. Klo mobil matic pas banjir ya jelas lebih tewas lah, gk bs maenin kopling.
    Pelajarannya, sering2 genjot sepeda, biar betis ama paha terlatih, bwt injek kopling haha.


  5. Lisiani Says:

    hehhe bro bro..
    menurut salah satu temen gue yang kebetulan pakar di bidang permobilan..
    yang masalah ituu adalah bensin atu diesel nya hihihihihihi weqqqqq

    dikau mau betis gue segede talas???


  6. Anonymous Says:

    hehehe waktu baca ceritanya kok deg2an yah bagian yang mo mendekati truk hahahaha. ikutan tegang jadinya huauhauha :)


    xoxo


  7. Setiap ke blog ini, postingannya selalu update dan menghibur
    Terimakasih yaa
    terus semangat blogging nya yaa
    trus kenapa banjir besar setiap 5 tahun yaa..?