someone : "loe ngajar anak kelas berapa aja?"
me : "Kelas 1 SD, 4 sama 6 SD"
someone : "wahh enak donk..kan gampang tuh.."
**me laughing**

The thing is..
YES, the material for P1 (Primary 1) is easy *for me*.
Introducing to numbers, addition, substraction..

What challenging is how am I going to deliver the materials to my student to make them understand the basic concept..
P1 is like the basic of everything.
If the students don't have strong foundations, then how are they supposed to work on more advance math?
|
5 Responses
  1. dee Says:

    Pengalaman ngajar gue yang pertama tuh ngajar anak kelas 3 SMP. Itu juga ga ngajar di kelas, cuma ngajar privat gitu (privat sih.. tapi ada 3 orang :p). Waktu itu gue baru mulai kuliah.. berarti sekitar bulan September 2003. Yang pertama gue rasain... "Kok kayanya susah nyambung ya ngomongnya..."

    Huhuhu... udah gue nerangin setengah idup... eh anak-anaknya masih ga ngerti. Trus gue usahain ga pake istilah yang aneh dan pake contoh-contoh lucu, masih juga ga ngerti. Setelah dicoba berkali-kali, baru deh merekanya ngerti. Selagi gue cape banget, mereka malah maen-maen. Waahhh.... cape banget dah...

    Berjuang ya.. Kalo gue sih terus terang ga berani ngajar anak SD. Takut salah transfer ilmu dan takut memberikan contoh yang ga bener. Gue doain lancar-lancar aja ya. Tetep semangat...


  2. -LiSiaNi- Says:

    Hehe gue juga privat nich dee *satu orang tiap pertemuan;p*

    Yuppe..itu diaa takut salah transfer ilmu. Nanti gmana dia ke depan nya coba kalo menghitung aja belepotan^^"

    Wahh dee..ngajak anak SMP 3 orang..sepertinya ramai sekali tuh. Keinget dulu pas SMU 3 sempet les mate..ber 6: ce 5, co 1..Wahh ramai luar biasa hahaha

    Jiaa yoo dee..Masih ingin jadi guru kan tapi meskipun anak2 nya kadang melelahkan:)


  3. dee Says:

    Memang rame banget. Setiap minggunya, 2 kali pertemuan. Setiap pertemuan 2 jam. Trus seudah ngajar pasti malemnya gue tidur nyenyak. Abis cape banget. Hohoho.... lumayan donk pemasukannya ;))

    Sekarang gue dah ga punya murid privat lagi. Yang paling terakhir tuh anak kelas 3 SMU, dan sekarang dah lulus. Kangen ngajar lagi. Masih pengen ngajar kok. Kalo semisalnya gue dah lulus kuliah dan dapet kerjaan di Bandung, gue mo sekalian ngajar juga di SMU gue dulu :P (memanfaatkan koneksi sama guru-gurunya bo...)

    Ganbatte ne.. (bahasanya campur-campur... :D)


  4. -LiSiaNi- Says:

    Arigatou gozaimasu:)
    Hehe good luck juga dee..
    Btw dulu SMU di mana toh?


  5. dee Says:

    Ohayou..
    SMU gue di SMUK 1 BPK Bandung. Lo di mana??