Dulu pas semester2 awal *di kala pikiran utama itu masih: menyelesaikan kuliah*, gue n temen2 cukup rutin maen badminton.
Kebetulan lokasi maen nya di deket rumah gue..
Dibilang ajang olahraga..iya juga..
Ajang kumpul2..iya juga..
Yang pasti setiap abis badminton, pasti ada dech cerita2 berkesan hehe

Kemaren pas gue ajak2in maen, yang bisa cuman sekitar 7 ato 8 orang.
Tadii ternyata ada 14 orang yang dateng.
Sedangkan lapangan cuman tersedia 1 hahaha
Seperti biasa, jadi banyak ngumpul2 nya *sambil diselingi maen capsa banting*
Seperti biasa juga, tommy mulai mengeluarkan pertanyaan2 yang hhmm dibilang aneh sich ga..haha tapiii *ampun tom..weekend nich..masih disuruh mikir juga* hahaha

Ada 100 loker dalam keadaan tertutup. Ada 100 orang yang tugas nya itu membalikkan keadaan dari suatu loker tertentu. Membalikkan keadaan misalnya, loker nya lagi tertutup berarti harus dibuka; gitu juga sebalik nya. Kerja nya itu satu2..abis orang ke-1 kelar..baru orang ke-2 kerja. Nahh..orang ke-1..dia bertugas di loker kelipatan ke-1. Orang ke-2 di loker kelipatan ke-2, dst..
--> Jadi orang ke-n tugas nya itu di loker2 kelipatan n

Nah pertanyaan nya: Setelah orang ke-100 kelar, ada berapa loker yang kebuka? Loker ke berapa aja?


Hehe ampun dah..
Tadi juga pas di gedung badmin, malah kenalan sama anak kecil.
Me: Haiiiii de...
Ivan: Pada sekolah di mana?
Me: Kita semua dah pada lulus kuliah..
Ivan: Ooohhh jadi dah pada kelar kuliahh yachh.
Me: iyaaa..kamu kelas berapa?
Ivan: kelas 3
Me: emang sekolah di mana?
Ivan: Di TarQ
Me: Aku juga dulu di TarQ!!!!
Ivan: TarQ 2 yang di Pluit?
Me: iyaaa...Masih ada Bu Niniek ga?
Ivan: adaaaa
*Jadi nostalgia bentaran sama dia hahaha*
trus tiba2:
Ivan: rumah nya di mana?
Hahahaha gue n yang laen spontan ketawa2 hihihi
Anak nya lucuuu banget...
Pas lagi lari2 ngejar kok..Alamakk...
|
6 Responses
  1. Devi Says:

    alamakk knp cha?? btw jawabannya apa? LOL...klo gw blg sih jawabannya 0, alias ketutup semua. hahahaha


  2. -LiSiaNi- Says:

    Alamak lucu nyaa hahahaha
    Gaya nya kayak megang samurai gitu malahan;p

    Jawaban nyaa bukan 0 dev hehehe
    Hayoo berapaa..
    Tadi gue juga dikasih hint baru bisa sich *malu*


  3. ak Says:

    10 locker terbuka?
    1, 4, 9, 16, 25, 36, 49, 64, 81, 100


  4. -LiSiaNi- Says:

    Hahaha gue no comment;p
    Tapi ak mah pasti bisa jawab..


  5. ak Says:

    I cheated.

    Python code:
    lockers = [False for x in range(0,100)]
    for worker in range(1,101):
    for locker_number in range(worker, 101, worker):
    lockers[locker_number-1] = not lockers[locker_number-1]

    [x+1 for x in range(0, len(lockers)) if lockers[x]]


  6. -LiSiaNi- Says:

    OMG?!
    gue speechless..
    Hahaha niat bangettt..